Sukses

Lomba Lari Usia Senja ala Manula Jepang

Diusianya yang ke 103, Hidekichi Miyazaki berhasil menyelesaikan lintasan lari 100 meter.

Liputan6.com, Tokyo - Sejumlah manula dari negeri sakura semangat mengikuti lomba lari 100 meter. Hidekichi Miyazaki misalnya, warga Tokyo, Jepang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (30/8/2014), meskipun tidak sampai di garis finish urutan pertama, namun dia begitu hebat dapat menyelesaikan lintasan lari 100 meter selama 30 detik di usianya yang ke 103 tahun.

Hidekichi merupakan 1 dari 6.000 lansia yang mahir berolah raga di usia senja. Ada juga manula tangguh lain seperti Mitsue Tsuji. Meski usianya sudah menginjak 85 tahun, namun ia masih bisa melakukan lomba lari dan lempar cakram.

Atau Yoko Nahono yang berusia 78 tahun. Yoko merupakan pelari maraton. Tahun lalu ia dirawat di rumah sakit setelah melakukan operasi lambung. Namun selama di rawat ia juga rutin berlari sejauh 7 kilometer per hari.

Berolah raga di usia lanjut ternyata dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, alzheimer dan depresi. (Rmn)

Baca juga:

Meski Sudah Berusia 101 Tahun, Pria Ini Masih Semangat Bekerja

Kakek Ini Cemas Lihat Foto Cucu Pegang Penggalan Kepala

Demi Jokowi, Kakek Jalan Kaki dari Gunung Sumbing ke Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.