Sukses

Bogor Hujan Lebat, Status Bendungan Katulampa Potensi Siaga

Cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 20.00 WIB hujan masih turun dengan intensitas lebat.

Liputan6.com, Bogor - Cuaca di wilayah Bogor, Jawa Barat sejak sore hari turun hujan dengan intensitas lebat. Diprediksi kondisi tersebut membuat ketinggian muka air di Bendungan Katulampa, Bogor, berpotensi status Siaga.

Namun pantauan Liputan6.com di bendungan yang terletak di Kecamatan Bogor Timur tersebut, ketinggian air masih di angka 40 centimeter atau status Normal.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan ketinggian air sejak kemarin masih di angka 20 hingga 40 cm. "Namun kondisi hujan seperti ini, ketinggian air bisa terus merangkak naik," ujar Andi kepada Liputan6.com di Bogor, Jumat (29/8/2014).

Menurut Andi pada angka 40 cm tersebut volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 30 ribu liter per detik.

Namun demikian, imbuh Andi, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok serta Jakarta untuk terus memantau naik turunnya volume air di aliran Kali Ciliwung.

"Untuk warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstrem," imbau dia.

Pantauan Liputan6.com di Bendungan Katulampa, cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 20.00 WIB hujan masih turun dengan intensitas lebat. Kemudian untuk wilayah Puncak turun hujan dengan intensitas sedang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.