Sukses

250 Tentara Suriah Digiring ISIS - Bukit Longsor di China

Salah seorang anggota ISIS juga membenarkan keaslian video yang menunjukan tumpukan jasad tersebut.

Liputan6.com, Raqqah - Sebuah video penangkapan tentara Suriah oleh kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) beredar di internet. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (29/8/2014).

Dalam video tersebut menunjukkan ratusan tentara digiring dalam penyerbuan yang dilakukan ISIS ke sebuah pangkalan udara di Provinsi Raqqah, Suriah bagian utara. Salah seorang anggota ISIS juga membenarkan keaslian video yang menunjukan tumpukan jasad tersebut.

Anggota ISIS itu menyatakan semua tentara yang ditangkapnya telah mereka eksekusi. Kekejaman ISIS ini membuat Amerika Serikat menyerukan koalisi internasional untuk mengambil langkah militer.

Di tempat lain, mantan pegawai General Motor di Kolombia menolak pemecatan dengan menggelar aksi jahit mulut. Aksi tersebut dilakukan di luar Kantor Kedutaan Amerika Serikat di Bogota, Kolombia.

Mereka mendesak General Motor memberi kompensasi atas cedera terkait pekerjaan yang mereka alami. Ini merupakan aksi paling akhir dari sejumlah aksi yang dilakukan para pekerja General Motor sejak mereka dipecat 2011 silam.

Di Iztapalapa, Meksiko, sejumlah koki berupaya mencatat rekor dunia dengan membuat enchilada sepanjang 85 meter dengan berat 1 ton. Namun upaya yang digelar di pesta enchilada nasional itu gagal menembus rekor Guinness World Records.

Padahal rekor serupa juga pernah mereka catat pada tahun 2010 silam. Enchilada merupakan makanan tradisional Meksiko yang dibuat dari tortila dan diisi keju, saus, sayur, ikan dan daging.

Sementara di China, separuh bukit kecil setinggi 600 meter di Desa Yingping, Provinsi Guizhou longsor dan menyapu sejumlah rumah milik sebagian besar warga setempat. Setidaknya 77 rumah hancur dan 15 orang tewas dalam bencana tersebut. (Ein)

Baca juga:

Disetop Karena Kibarkan Bendera ISIS, Pengemudi AS Ancam Bom

Heboh Bayi Jumbo Lahir 6,3 Kg

Aksi "Batman" Patroli di Tokyo Terekam Kamera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.