Sukses

Peti Mati Ramah Lingkungan ala Jepang Bisa Dicoba Sebelum Membeli

Peti jenazah yang terbuat dari papan kertas ini diklaim bisa mengurangi emisi CO2 hingga 50 persen.

Liputan6.com, Tokyo - Mencari peti jenazah yang disukai dan mencobanya mungkin bukan sesuatu yang akan dilakukan. Bagi kebanyakan orang mungkin hanya dengan melihat-lihat dan menyesuaikan ukuran peti jenazah untuk si pembeli.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (29/8/2014), di Tokyo, Jepang peti jenazah bisa dicoba dulu sebelum dibeli, lalu dibawa atau dikirim ke rumah untuk disimpan meski belum tahu kapan akan digunakan.

Berawal dari ide untuk membuat peti jenazah ramah lingkungan, sebuah rumah jenazah di Tokyo, memperkenalkan peti mati yang dibuat dari papan kertas. Di Jepang umumnya mayat manusia dikremasi menggunakan peti jenazah, model ini diklaim bisa mengurangi emisi CO2 hingga 50 persen.

Selain itu menurut perusahaan pembuatnya, ketika digunakan dan saat menyatukan bagian-bagian peti jenazah bongkar pasang ini konon bisa menyatukan keluarga yang ditinggalkan. Selain itu juga bisa memberi mereka kenangan tersendiri.

Baca juga:

Protes Serangan Israel, Warga Ramallah Jejerkan Ratusan Peti Mati

Bukannya Seram, Peti Mati Jadi Super Mewah Karena Berbalut Emas

Lastel, Hotel Khusus untuk Mayat di Jepang

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini