Sukses

Tips Mendesain Interior Apartemen Minimalis

Tips-tips membuat apartemen Anda yang minimalis.

Citizen6, Jakarta Didaerah perkotaan seperti kota metropolitan Jakarta, Bandung, dan Surabaya memiliki sebuah apartemen adalah hal yang biasa.

Memiliki apartemen memang banyak mendapatkan keuntungan. Misalnya apartemen biasanya dibangun di tempat-tempat yang strategis. Jadi, tidak perlu khawatir untuk mencapai pusat kota dalam waktu singkat. Tinggal di apartemen juga lebih praktis karena tidak perlu membersihkan pembuangan atau air karena telah ada pihak pengelola.

Tinggal di apartemen juga memiliki tingkat keamanan yang lebih terjamin karena dijaga selama 24 jam dan memiliki CCTV. Namun, kebanyakan apartemen itu memiliki ruang yang tidak terlalu luas. Dengan ruang yang tidak terlalu luas tersebut bagaimana agar dapat menampung semua barang yang diperlukan? Jangan khawatir, karena di bawah ini ada tips mendesain interior apartemen minimalis:

1. Pilih barang-barang atau furniture yang berwarna hitam atau putih

Karena kesan yang ditimbulkan oleh dua warna ini sangat mendukung dalam apartemen yang mini. Apartemen Anda akan terasa luas dan elegan dengan furniture-furniture yang memiliki warna tersebut.

2. Tambahkan cermin besar di beberapa bagian dinding

Cermin merupakan hal wajib jika Anda memiliki rumah yang minimalis, apalagi untuk apartemen. Cermin berguna untuk memantulkan cahaya yang datang, sehingga Anda akan merasa ruangan apartemen lebih luas.

3. Gunakan lemari atau rak buku yang selaras dengan warna dinding apartemen anda

Tips ini bertujuan untuk menyatukan rak tersebut dengan warna dinding apartemen.

4. Pilihlah furniture yang memiliki fungsi ganda

Dengan fungsi ganda Anda akan mendapatkan ruang yang lebih di apartemen Anda. Karena Anda akan mendapatkan dua fungsi dalam satu furniture.

5. Maksimalkan penggunaan dapur

Sebaiknya gunakan dapur sebagai tempat makan Anda dan desain dapur Anda menyerupai tempat bar. Sehingga Anda tidak memerlukan meja makan untuk tempat makan Anda.

6. Tambahkan beberapa tanaman dalam pot

Karena di apartemen tidak dapat menanam tanaman, Tanaman dalam pot ini berfungsi untuk menambah ruang hijau di dalam apartemen Anda.

Pengirim:

Muhammad Arifin

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.