Sukses

Pasokan Kembali Normal, BBM Subsidi di Jawa Tengah Masih Langka

Meski Pertamina telah menormalkan pasokannya, namun kelangkaan BBM subsidi masih terjadi di sejumlah SPBU di daerah.

Liputan6.com, Grobogan - Sejak 3 hari lalu, PT Pertamina (Persero) telah menormalisasikan pasokan BBM subsidi. Namun sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Grobogan, Jawa Tengah masih saja kehabisan stok BBM subsidi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (29/8/2014), salah satunya terjadi di SPBU Getas Purwodadi. Sudah beberapa hari ini BBM subsidi jenis Solar dan Premium selalu habis dalam sekejap.

Kondisi itu terjadi semenjak pemerintah memutuskan kebijakan pembatasan pasokan BBM subsidi beberapa hari lalu, sebelum akhirnya kembali dinormalkan. Namun di beberapa SPBU di sejumlah daerah belum merasakan normalisasi pasokan BBM subsidi.

Kondisi serupa juga terjadi di Pemalang, Jawa Tengah. Sejumlah SPBU memilih tutup karena pasokan BBM subsidi belum juga tiba. Stok BBM subsidi jenis Premium dan Solar di sejumlah SPBU tersebut sudah kosong sejak Kamis 28 Agustus kemarin.

Sejumlah warga resah karena tak tahu harus mencari BBM subsidi kemana. Hamid salah satu warga mengaku telah mencari ke 3 SPBU namun tak kunjung menemukan Premium.

Kelangkaan ini membuat sejumlah warga menyatakan tak masalah jika pemerintah berencana menaikkan harga BBM subsidi. Mereka berharap tak ada lagi kelangkaan dan antrean panjang di SPBU.

Sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo berencana akan menaikkan harga BBM subsidi jika resmi dilantik pada Oktober mendatang. Jokowi juga menyatakan siap menjadi tidak populer jika nanti terpaksa membuat kebijakan menaikkan harga BBM subsidi di era pemerintahannya. (Mut)

Baca juga:

Sulit Dapatkan BBM Subsidi, Pedagang Eceran Beralih Jual Pertamax

Dilarang Beli BBM Pakai Jeriken, Seorang Perempuan Protes SPBU

Soal BBM, Jokowi Siap Tidak Populer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.