Sukses

Ahok: Almarhum Suhardi Paling Mendukung Saya

Ahok mengungkapkan, selama ini, ada beberapa kader Gerindra yang seringkali secara terang-terangan memperlihatkan sikap kurang mendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi meninggal dunia pada Kamis 28 Agustus 2014, sekitar pukul 21.40 WIB karena penyakit kanker paru-paru stadium IV. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun sebelum berkantor, menyempatkan diri melayat ke kantor DPP Partai Gerindra, tempat Suhardi disemayamkan.

Basuki yang karib disapa Ahok itu merasa kehilangan almarhum Suhardi yang dinilainya merupakan salah satu figur yang kerap memberi dukungan kepadanya.

"Beliau orang yang baik banget. Saya pikir beliau salah satu orang Gerindra yang paling mendukung saya," ucapnya di Balaikota Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Karena menurutnya, selama ini ada beberapa kader Gerindra yang seringkali secara terang-terangan memperlihatkan sikap kurang mendukungnya. "Kalau beliau (Suhardi), kalau bilang bener ya bener," ujarnya.

Ahok mengaku sebelum Suhardi mengembuskan nafas terakhirnya, ia sudah sempat menjenguk Suhardi di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Ia melihat memang kondisinya sudah kritis, bahkan berbicara pun susah.

"Sudah sempat nengok pas kemarin hari Minggu. Bertemu anak dan istrinya. Sudah susah ngomong," beber Ahok.

Jenazah Suhardi telah diserahkan ke pihak Universitas Gadjah Mada yang selanjutnya akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Besar UGM, Ring Road Utara, Sawit Sari, Condong Catur, Depok, Sleman. Tampak dalam penyemayaman jenazah ada beberapa tokoh seperti Amien Rais, Fadli Zon, dan Gusti Prabukusumo.

Suhardi lahir di Klaten, Jawa Tengah, pada 13 Agustus 1952. Dia adalah akademisi sekaligus praktisi kehutanan Indonesia. Gelar master dan doktor di bidang fisiologi pohon diraihnya dari University of the Philippines Los Banos (UPLB), Filipina.

Sebelum berkecimpung di dunia politik, Suhardi merupakan guru besar UGM dan pernah menjadi dekan di sana. Sang istri, Lestari Rahayu Waluyati, merupakan dosen Fakultas Pertanian UGM. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini