Sukses

Alasan Pelaku Unggah Foto Mesum Wanita Berseragam PNS Bandung

Pengunggah foto mesum wanita berseragam PNS Bandung melakukan aksinya untuk mencari keuntungan.

Liputan6.com, Bandung - Kepolisian Kota Bandung mengungkapkan pengunggahan foto mesum wanita berseragam PNS Bandung dilatarbelakangi motif mencari keuntungan.

"Motif pelaku hanya mencari keuntungan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Nugroho Arianto saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (29/8/2014).

Pengunggah foto mesum wanita berseragam PNS Kota Bandung itu merupakan pria berinisial S, 24 tahun. Dia ditangkap di rumahnya di Desa Tursino, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kepada polisi, S mengaku mencari penghasilan dengan memanfaatkan situs porno. Pekerjaan ini dilakoninya karena menganggur setelah lulus dari salah satu peruruan tinggi ternama di Yogyakarta.  "Ya, karena pelaku menganggur dan tidak memiliki pekerjaan setelah lulus kuliah," ungkap Nugroho.

Ditanya soal berapa lama S melakukan aksinya, Nugroho menjelaskan dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah menjalankan aksinya dalam beberapa tahun terakhir.

"Dari pengakuannya sudah mulai main-main di dunia maya sejak kuliah ya beberapa tahun kemarin," ujar dia. Atas aksinya, pelaku ditargetkan akan dijerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Foto mesum wanita berseragam PNS Bandung itu pertama kali diunggah dalam sebuah situs www.melisaonline.com pada 13 Agustus 2013. Terdapat 18 foto syur seorang wanita dan juga seorang pria misterius. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini