Sukses

Mayat Bayi di Bawah Jembatan Bendungan Katulampa Gegerkan Warga

Saat ditemukan tepat di bawah jembatan Bendungan Katulampa, mayat bayi laki-laki itu tak memakai baju, dan diperkirakan berumur 3 bulan.

Liputan6.com, Bogor - Sesosok mayat bayi ditemukan di Sungai Ciliwung, tepat di bawah jembatan Bendungan Katulampa, Kelurahan Sindangsari, Kota Bogor Jawa Barat. Diduga bayi malang tersebut dibuang ke sungai.

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut saat ditemukan tidak memakai baju, dan diperkirakan berumur 3 bulan. Saat ditemukan, kondisi seluruh tubuh bayi sudah membengkak dan kulitnya sudah berwarna merah bercampur kebiruan.

Menurut saksi mata Riski (20) yang menemukan pertama kali, awalnya ia menduga mayat tersebut adalah boneka yang tersangkut di tengah sungai. Setelah mendekat, ternyata bukan boneka, melainkan sesosok mayat bayi.

"Saya lagi nongkrong di jembatan Katulampa, terus melihat ada yang bergerak-gerak kena arus, kirain saya boneka, tapi kok dikerubutin lalat. Eh pas saya samperin ternyata mayat bayi," ujar dia kepada Liputan6.com.

Sontak Riski melapor ke posko Katulampa bahwa ada sesosok mayat bayi. Kemudian warga beramai-ramai melihat ke tempat lokasi, dan akhirnya membawa mayat tersebut ke tepian sungai sambil menunggu kepolisian datang.

Adanya penemuan mayat bayi tersebut menggemparkan warga sekitar. Ratusan warga bahkan memenuhi jembatan Katulampa yang ingin melihat sosok mayat bayi. "Saya dikasih tahu tetangga, katanya ada mayat bayi, jadi saya langsung ke sini pengen lihat. Kok tega banget ya orangtuanya," ungkap warga sekitar bernama Rafik.

Polisi langsung mengevakuasi mayat menggunakan mobil patroli Polres Bogor Kota. Kepolisian Bogor Timur pun menyelidiki sebab meninggalnya dan asal usul bayi malang itu.

Baca Juga:

Heboh Bayi Jumbo Lahir 6,3 Kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.