Sukses

Lomba Foto #PohonIndonesia untuk Ademkan Linimasa

Ia mengadakan lomba foto #PohonIndonesia karena iseng, biar timeline adem katanya.

Citizen6, Jakarta Akhir-akhir ini linimasa Twitter begitu riuh. Ketika masa kampanye tiba, onliner berharap linimasa akan kembali seperti semula setelah hari pencoblosan tiba. Namun hasil pemilu presiden kali ini semua kubu mengklaim menjadi pemenang. Pro kontra siapa pemenang sebenarnya terjadi yang akhirnya masalah ini dibawa ke mahkamah konstitusi. Onliner harus deg-degan menunggu keputusan MK dengan segala perdebatannya antara pendukung capres satu dan pendukung capres dua.

Tanggal 21 Agustus, MK menetapkan Jokowi-JK sebagai presiden baru Indonesia. Linimasa menyurut, namun Kamis, 28 Agustus 2014 muncul “kehebohan” baru. Seorang onliner memposting status di Path yang dinilai menghina Jogja, kota pelajar itu.

Status itu lalu menyebar di internet. Florence Sihombing, perempuan itu dihujat, didemo, dilaporkan ke polisi dengan ancaraman pencemaran nama baik. Tentang penerapan UU ITE, terjadi pro kontra. Linimasa kembali riuh.

Agar linimasa adem, @motulz yang mempunyai blog di http://geospotter.org/ blog tentang perjalanan ini mengadakan lomba pohon Indonesia mulai hari ini sampai Minggu 31 Agustus 2014 pukul 23:50 WIB.

Menurut Motulz melalui akun ttwitternya Jumat, 29 Agustus 2014 pukul 09:55 WIB, ia mengadakan lomba foto #PohonIndonesia karena iseng, "biar timeline adem," katanya.

Untuk mengikuti lomba foto #PohonIndonesia ini cukup gampang, onliner hanya mengirimkan gambar di ke Twitter atau Instagram dengan tagar #PohonIndonesia dengan menyertakan dimana lokasinya berada. Hadiahnya sungguh menarik, sebuah Tshirt eksklusif.

Respon lomba foto #PohonIndonesia ini sangat baik, para onliners beramai-ramai mengikuti lomba ini. Dan tentu bukan karena untuk mengejar hadiah,  Seperti @matriphe ia mengikuti lomba #PohonIndonesia dengan alasan, “ternyata banyak sekali jenis pohon yang kita ga perhatikan, ikutan #PohonIndonesia karena ingin menyumbang foto pohon yg ada.

Dalam hitungan jam jumlah foto yang dikirim dengan tagar #PohonIndonesia  telah  mencapai 347 tweet. Lomba foto ini adalah untuk yang kedua kalinya. Pertama dilaksanakan pada musim lebaran dan pulang kampung dengan tagar Lomba Foto #PeekMyPics

Berminat, Segera kirimkan foto terbaik Anda agar pohon-pohon yang kalian potret dikenal lebih banyak orang dan linimasa lebih teduh tentunya.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini