Sukses

Meme Florence Sihombing: Ratu SPBU Lempuyangan

Florence Sihombing mahasiswi S2 di Universitas Gajah Mada (UGM) ini menjadi sosok yang paling dicari di situs sosial media.

Citizen6, Jakarta Florence Sihombing mahasiswi S2 di Universitas Gajah Mada (UGM) ini menjadi sosok yang paling dicari di situs sosial media. Sejak Kamis, 28 Agustus 2014 namanya disorot onliner karena dinilai telah menghina kota Jogjakarta di akun Path pribadinya.

Perempuan 26 tahun ini membuat heboh SPBU di wilayah Jogja dengan marah-marah karena tidak mau antre saat mengisi bahan bakar. Kekesalannya pun diungkapkannya melalui akun Path miliknya dengan kalimat memaki-maki kota pelajar tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meme Florence

Hal tersebut pun langsung direspons para anonim sosial media (Sosmed) dengan membuat meme-meme konyol untuk Florence. Berbagai foto yang ada dalam akun sosmed-nya menjadi target para anonim sosmed untuk menjadikannya objek meme-meme kocak. 

Meme-meme tersebut mencantumkan sosok Florence dengan lokasi SPBU maupun foto-foto yang terkait dengan bahan bakar. Meme Florence juga menampilkan tulisan-tulisan yang menyinggung Flo --sapaan akrabnya--. 

Siapa yang tak tergelitik saat melihat meme-meme itu tersebar di sosmed seperti Twitter, Facebook dan Path. Bahkan, pada linimasa Twitter ciapan para Tweeple ditambahkan dengan hastag #UsirFlorenceDariJogja yang menjadi topik paling populer dunia sejak kemarin.

3 dari 3 halaman

Permintaan Maaf Florence

Dengan banyaknya pemberitaan di portal media online, Florence pun membuat permintaan maaf kepada masyarakat Jogja melalui akun Path-nya.

Saya beserta keluarga dan teman-teman yang bersangkutan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap warga Yogyakarta atas kata-kata di Path Saya. Saya merasa sangat menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan Saya.

Saya juga meminta maaf kepada pihak UGM, khususnya Fakultas Hukum, dosen-dosen dan segenap akademisi FH UGM, meski saya tidak pernah membawa nama UGM. Saya tidak tahu siapa(-siapa saja) oknum tidak bertanggunjawab yang telah mendramatisir dan menyebarluaskan status Path Saya, identitas dan kontak Saya dan teman-teman Saya.

Perihal pemberitaan yang tidak benar dan telah menyesatkan di detikcom saat ini sedang dalam proses penyelesaian dengan pihak bersangkutan. Mengenai kelanjutannya akan Saya kabari lebih lanjut.

Demikian permintaan maaf Saya. Terimakasih kepada teman-teman Saya semua.
Florence Sihombing

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini