Sukses

Top 5 News: Florence Orang Paling Dicari di Yogya Paling Top

Berita 'Mengejutkan, Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing' juga masuk dalam Top 5 News.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Florence Sihombing mendadak menjadi buah bibir masyarakat luas, khususnya masyarakat Yogyakarta. Namun bukan hal positif yang diperbincangkan, sebaliknya karena dugaan menghina kota Yogyakarta. Pembahasan mahasiswa S2 Universitas Gajah Mada ini ramai di linimasa.

Berita berjudulu Florence Sihombing Kini Jadi `Orang Paling Dicari di Jogja` ini menjadi sorotan utama pembaca Liputan6.com dalam kanal News pada Kamis 28 Agustus 2014. Berikut berita yang masuk dalam Top 5 News:

1. Florence Sihombing Kini Jadi `Orang Paling Dicari di Jogja`

Nama sosok perempuan bernama Florence Sihombing tiba-tiba menyeruak di linimasa. Kamis, 28 Agustus 2014, Onliner membahasnya tapi bukan karena prestasinya, namun sebaliknya. Mahasiswa UGM ini melalui akun salah satu social media memaki-maki Jogja yang kota pelajar itu.

Florence marah-marah karena tidak mau antre di SPBU. Tanpa menunggu lama, posting Florence itu menyebar di internet. Membaca status yang dituliskan oleh Florence, onliner geram.

Selengkapnya: Florence Sihombing Kini Jadi `Orang Paling Dicari di Jogja`


2. 3 Perempuan Malaysia Gabung ISIS untuk 'Jihad Seks'?

Polisi negeri jiran sedang menyelidiki laporan yang menyebut sejumlah perempuan Malaysia bergabung dalam Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Untuk dijadikan pemuas kebutuhan seksual.

Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan, pihaknya menerima informasi tersebut dari laporan yang diunggah dalam sebuah situs di Internet.

"Informasi tersebut tak datang dari saluran resmi. Kami sedang mencoba untuk memverifikasi informasi yang mempengaruhi nama baik negara kami," kata dia seperti Liputan6.com kutip dari situs AsiaOne, Kamis (28/8/2014).

Selengkapnya: 3 Perempuan Malaysia Gabung ISIS untuk 'Jihad Seks'?


3. Mengejutkan, Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing

Siapa yang tak kenal karakter kartun asal Jepang, Hello Kitty. Selama 40 tahun, wajahnya bertebaran menghiasi tas ransel, kotak makan siang anak-anak, perhiasan unik hingga acara animasi televisi. Bahkan mejeng pesawat terbang dan dijadikan inspirasi taman bermain.

Hello Kitty telah lama menjadi budaya pop Jepang yang sangat disukai anak-anak, karena karakternya yang sangat lucu dan imut. Begitu mendengar nama Hello Kitty, tiap orang akan membayangkan seekor kucing berwarna putih, dengan pita di kepalanya.

Namun fakta mengejutkan diutarakan oleh perusahaan pembuat karakter itu, Sanrio.

Selengkapnya: Mengejutkan, Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing


4. Florence Sihombing akan Diusir Dari Jogja?

Buntut dari kemarahan warga Jogja karena kotanya telah dihina oleh Florence Shihombing berbuntut panjang. Selain dihujat di media sosial, postingan mahasiswi S2 UGM di social media itu membuat salah satu dosennya angkat bicara.

Dosen bernama Heribertus Jaka Triyan A itu membuat pernyataan resmi di status facebooknya, “Seluruh mahasiswa FH UGM, tolong hati2 dlm berbicara. Sanksi akademik akan dikenakan kepada Anda jika bicara Anda ngawur dan merendahkan harkat dan martabat orang lain”.

Selengkapnya: Florence Sihombing akan Diusir Dari Jogja?


5. PM Israel Deklarasikan Kemenangan di Gaza

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan kemenangan dalam perang di Gaza melawan Hamas, sehari setelah dicapai gencatan senjata untuk mengakhiri pertempuran selama 7 pekan. Ini merupakan pernyataan pertama perdana Netanyahu sejak gencatan senjata dicapai Selasa 26 Agustus lalu.

Seperti dilansir BBC, Kamis (28/8/2014), dalam pidato di televisi nasional, Netanyahu mengatakan Hamas secara politik terasing dan mengalami kerusakan parah. Netanyahu merinci sejumlah tuntutan Hamas yang tidak dapat dipenuhi, termasuk tuntutan Hamas untuk mengendalikan pelabuhan dan bandara di Gaza dan pembebasan tahanan Palestina.

Selengkapnya: PM Israel Deklarasikan Kemenangan di Gaza

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.