Sukses

Gudang Pengolahan Tembakau Milik PTPN Jember Terbakar

Tidak banyak material yang bisa diselamatkan dari kobaran api.

Liputan6.com, Jember - Peristiwa kebaran pada Kamis malam 28 Agustus melanda kompleks gudang pengolahan tembakau milik PTPN 10 di Desa Serut, Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (29/8/2014), api pertama kali terlihat dari arah timur lalu dengan cepat merambat ke bangunan gudang yang ada di sebelah barat. Kebakaran tampak mengundang perhatian warga. Mereka terlihat memenuhi sepanjang jalan menuju lokasi gudang. 

Tidak banyak material yang bisa diselamatkan dari kobaran api. Bahkan akibat terlambatnya upaya pemadaman membuat 2 unit gudang berisi hampir 3 ton tembakau siap olah luluh lantak hingga rata dengan tanah. 

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebaran milik Pemkab Jember yang tiba di lokasi hampir 1 jam kemudian langsung melakukan proses pemadaman. Sayangnya api telah terlanjur menghanguskan bangunan gudang berikut seluruh isinya. 

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka kebakaran, tapi mengakibatkan kerugian materi yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Penyebab kebakaran sendiri hingga kini masih diselidiki. (Rmn)

Baca Juga:

Pertamina Duga Ada Sabotase Dalam Kebakaran Pipa di Subang

Pipa Pertamina Terbakar di Subang, Api Setinggi 50 Meter

Kebakaran Transjakarta, 2 Mobil Pemadam Dikerahkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini