Sukses

Lapisan Logam Balaikota Runtuh, Pemprov DKI Lapor Polisi

Perlu dilakukan penyidikan penyebab runtuhnya lapisan logam tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kompleks Balaikota DKI Jakarta pada Kamis (28/8/2014) dihebohkan dengan ambruknya rangkaian lapisan dinding berbahan logam di sisi timur Gedung Blok G Balaikota DKI Jakarta. Dengan adanya hal itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertindak cepat mencari tahu penyebab peristiwa tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah memerintahkan kepala biro umum untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Agar dilakukan penyidikan penyebab runtuhnya lapisan logam tersebut.

"Jadi nanti kepala biro umum diperintahkan Wagub untuk lapor ke polisi. Supaya dilakukan penyelidikan robohnya karena apa," kata Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Selain akan melaporkan ke polisi, lanjut Saefullah, Ahok juga memerintahkan pihaknya untuk mengecek konstruksi bangunan gedung ke pihak kontraktor.

"Kedua minta pertanggungjawaban dari pelaksana, mengingat usia bangunan pada 2010-2011. Belum genap 3 tahun. Jadi masih tanggung jawab pelaksana Jaya Konstruksi," tambah Saefullah.

Saefullah mengatakan pula, pihaknya juga akan meminta ganti rugi kepada pihak kontraktor dan mengecek semua sisi Gedung Blok G Balaikota.

"Kita minta diperbaiki. Sisi timurnya. Sisi barat yang punya konstruksi sama kita minta diteliti juga," ucap Saefullah.

Baca juga:

Kabiro DKI Usut Penyebab Runtuhnya Lapisan Gedung Balaikota
Ahok dan Ajudan Lari Saat Lapisan Gedung Balaikota Runtuh
Lapisan Gedung Balaikota Jatuh dari Lantai 22 Menimpa Kantor Ahok

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini