Sukses

1 Korban Kebakaran Kapal di Kepulauan Seribu Akhirnya Meninggal

"Karena luka bakar terlalu parah. Kita sudah berusaha maksimal menyelamatkan."

Liputan6.com, Jakarta - Seorang korban kebakaran kapal penumpang 'Paus I' milik Dinas Perhubungan DKI, Irwanto, dikabarkan meninggal dunia siang ini. Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu Asep Syarifudin saat bertandang ke Balaikota Jakarta.

"Saya baru saja dapat info 1 meninggal. Laki-laki," ungkap Asep usai berbincang dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kamis (28/8/2014), di Balaikota, Jakarta.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, Asep mengungkapkan korban meninggal sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Namun karena luka bakarnya terlalu berat membuat nyawanya tak dapat diselamatkan.

"Karena luka bakar terlalu parah. Kita sudah berusaha maksimal menyelamatkan. Saya laporkan ke Pak Gubernur dan Wagub, semua korban ditangani. Turut berduka cita," jelas Asep.

Kapal motor Paus I yang dikelola Dishub terbakar sekitar pukul 11.30 WIB Rabu kemarin (27/8/2014), di perairan dekat Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Kapal itu baru beroperasi sekitar hampir 2 tahun. Saat kebakaran terjadi, kapal tengah mengangkut 35 orang, 32 di antaranya penumpang, 1 nahkoda, dan 2 ABK. Korban yang mengalami luka bakar serius 4 orang. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.