Sukses

Ahok dan Ajudan Lari Saat Lapisan Gedung Balaikota Runtuh

Saat terdengar gemuruh reruntuhan, Basuki alias Ahok pun langsung ke luar ruangan dan berlari ke bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Lapisan Gedung Blok G Balaikota Jakarta runtuh dari lantai 22 hingga mengenai atap gedung ruang kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Saat terdengar gemuruh reruntuhan, Basuki alias Ahok pun langsung ke luar ruangan dan berlari ke bawah.

"Eh, kenapa? Kenapa?" ucapnya dengan mimik muka terkejut sambil menuruni tangga dengan dikawal ajudan dan beberapa stafnya, Kamis (28/8/2014).

Dengan mengenankan batik hijau kebiruan, Ahok sempat singgah di lantai 1 dan mengintip di jendela ke arah reruntuhan. Karena pandangan matanya terhalangi tiang, dirinya pun kembali berlari ke lantai dasar dengan masih dikawal ajudan.

Ahok lalu keluar gedung dan menuju area parkiran mobil dinasnya. "Ini kok bisa?" celetuknya yang serius memandangi lapisan besi yang teronggok di selasar balaikota.

Sekitar 5 menit berada di bawah, dirinya pun langsung kembali ke ruang kerjanya. Beberapa PNS DKI serta para finalis Abang None tampak mengerumuni reruntuhan. Para petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) terlihat mengatur traffic cone untuk menghalangi media dan PNS agar tak terlalu dekat.

Tak berapa lama, Kepala Biro Umum DKI Agustino Darmawan pun terlihat masuk ke dalam ruang kerja Ahok untuk melaporkan insiden itu. Disusul oleh Kepala Dinas Perumahan DKI Yonathan Pasodung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.