Sukses

Polri Ajukan Sejumlah Nama Calon Irwasum ke Presiden

Irwasum biasanya mengambil jenderal senior dengan latar belakang Akademi Kepolisian antara angkatan 1981, 1982, dan 1983.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri tengah mempersiapkan calon jendral bintang tiga yang akan menduduki posisi penting di korps Bhayangkara. Persiapan ini menyusul sejumlah pejabat penting bintang 3 Mabes Polri akan memasuki masa purnabakti alias pensiun.

Untuk menggantikan mereka yang akan pensiun, Wakil Kepala Polri Komjen Polisi Badrodin Haiti mengatakan, institusinya telah mengajukan nama-nama ke Presiden. Badrodin juga memastikan tak akan ada jenderal bintang tiga yang akan dimutasi.

"Jenderal bintang tiga itu sudah kita ajukan kepada Presiden, tinggal menunggu persetujuan Presiden," kata Badrodin saat menghadiri peluncuran buku Bhayangkara di Bumi Cendrawasih di Gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (28/8/2014). Soal nama-nama calon petinggi di Polri, Badrodin masih merahasiakannya.

"Mudah-mudahan minggu-minggu in‎i sudah bisa keluar. Yang diajukan tiga," ujar dia. Disebutkan, posisi yang akan ditempati pejabat baru adalah Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum).

Menurut Badrodin, untuk irwasum biasanya mengambil jenderal senior dengan latar belakang Akademi Kepolisian antara angkatan 1981, 1982, dan 1983.

"Terserah nanti disetujui yang mana. Paling tidak ada 81,82,83. Jadi kalau misalnya nanti dipilih yang 83, ya 81 dan 82 harus legowo. Kalau dipilih 82, ya 81 dan 83 juga harus legowo," tandas Badrodin. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.