Sukses

Jokowi Cek Data Bus Transjakarta Terbakar di Halte Al-Azhar

Kabar bus Transjakarta jurusan Kalideres-Blok M yang terbakar di depan Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan sudah sampai ke telinga Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bus Transjakarta jurusan Kalideres-Blok M yang terbakar di depan Halte Masjid Agung Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan sudah sampai ke telinga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Mengetahui hal itu, pria yang karib disapa Jokowi itu pun berencana akan mengecek bus Transjakarta yang terbakar tersebut.

"Saya akan cek dulu," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (28/8/2014)

Tak hanya itu, Jokowi pun akan mengecek tahun pembuatan dari bus Transjakarta yang terbakar tersebut menyusul banyaknya bus Transjakarta bermasalah beberapa waktu lalu.

"Yang kemarin yang terbakar, yang terputus, itu kan pembelian tiga tahun lalu. Nah ini yang akan kita cek dulu. Saya nggak tahu pembelian tahun kapan," tutur dia.

Transjakarta Ekspress jurusan Kalideres-Blok M dengan nomor TJ 022 terbakar di halte Mesjid Agung Al-Azhar sejak pukul 07.30 WIB dan berhasil dipadamkan dengan cepat. Namun masih diselidiki penyebab dan sumber api dalam peristiwa itu. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.
    
Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok geram atas terbakarnya bus Transjakarta merek Yutong yang terbakar itu. Dia mempertanyakan kenapa hal itu bisa terjadi, karena bus tersebut baru dioperasikan selama 8 bulan.

"Mana ada sih beli barang baru setahun sudah kebakar? Mesti selidiki aja. Ini barangnya apa KW 2 apa KW 5? Belum setahun malah," tegas Ahok itu di Balaikota Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku sebenarnya dia tak meragukan produk Tiongkok (China). Karena sebenarnya hampir seluruh kendaraan dan teknologi di Indonesia menggunakan produksi negara itu. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

Video Terkini