Sukses

Dampak Kebakaran Pipa Pertamina di Subang Capai 3 Kilometer

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul mengatakan, sudah 6 jam para petugas melakukan pemadaman dan api belum bisa dikendalikan.

Liputan6.com, Bandung - Petugas pemadam kebakaran berupaya melakukan pemadaman di lokasi terbakarnya pipa Pertamina di Jalan Raya Pantura atau tepatnya di Kampung Batang, Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, sudah 6 jam para petugas melakukan pemadaman dan api  belum bisa dikendalikan.

"Masih melakukan pemadaman. Dampak kebakaran kurang lebih 3 kilometer atau daerah yang terlewati pipa Pertamina yang terbakar," kata Martinus saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (28/8/2014).

Dari data yang berhasil didapat di lokasi kejadian, 3 rumah milik warga ludes terbakar serta beberapa ternak juga terpanggang.

"Ada 3 rumah yang terbakar akibat kebakaran ini selain itu ada 10 ekor kambing yang tewas milik warga selain itu 1 unit sepeda motor ikut terbakar," ucapnya.

Martinus mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara akibat kebocoran pipa.

Ketinggian api mencapai 50 meter. Asapnya 100 meter. Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman," beber Martinus. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini