Sukses

Halte Al Azhar Ditutup Sementara, Penumpang Dialihkan

Dari arah Blok M menuju Kota akan diturunkan di Halte Bundaran Senayan, Jalan Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Bangkai Bus Transjakarta bernomor B 7470 IV jurusan Kota-Blok M yang terbakar pagi tadi sudah diderek ke Pul Cawang, Jakarta Timur. Namun demikian, untuk sementara Halte Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, lokasi meledaknya bus tersebut belum dapat difungsikan.

Kasi operasional Bus Transjakarta, Wisnu di lokasi kejadian mengatakan, untuk sementara halte tersebut ditutup dan penumpang Bus Transjakarta dari arah Kota menuju Blok M akan diturunkan di Terminal Blok M. Sedangkan dari arah Blok M menuju Kota akan diturunkan di Halte Bundaran Senayan, Jalan Sudirman.

"Jadi tidak ada kendala seperti penumpukan penumpang. Untuk dibuka kembali belum tahu. Sampai evakuasi selesai, dan jalur (busway) dibersihkan," ungkap Wisnu di lokasi, Kamis (28/8/2014).

Pantauan Liputan6.com, di Halte Masjid Agung terlihat bagian sisi kiri Halte dari arah Senayan rusak parah dan terlihat hangus menghitam. Bahkan bagian kaca-kaca halte berhamburan akibat ledakan.

Tak hanya kaca, pada bagian mesin bus pun nampak berserakan. Taman milik Pemprov DKI yang terletak di sisi halte rusak dan ikut terbakar, setidaknya seluas 10 meter persegi.

Sampai saat ini petugas masih membersihkan jalur busway dari puing-puing sisa kebakaran. Tampak Transjakarta yang hendak ke Blok M, terpaksa melintasi jalan umum. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini