Sukses

HUT Ke-38, Airin Dapat 'Kado' Jabatan Ketua DPD Golkar Tangsel

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mendapatkan hadiah istimewa di hari ulang tahunnya yang ke 38 ini.

Liputan6.com, Tangerang - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mendapatkan hadiah istimewa di hari ulang tahunnya yang ke-38. Di hari spesialnya itu, adik ipar Gubernur nonaktif Ratu Atut Chosiyah itu secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel.

Keterpilihan Airin ini dilakukan saat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Hotel Santika, Bintaro Kota Tangsel, Rabu 27 Agustus 2014 kemarin. Pelaksanaan Musdalub hanya dihadiri beberapa pengurus struktural Golkar Tangsel, Provinsi Banten, dan seluruh Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar wilayah tersebut saja.

Seperti yang diungkapkan Ketua PK Golkar Pondok Aren Margono yang juga termasuk dalam formatur Musdalub. Dia mengatakan, perjalanan Musdalub berlangsung santai dan seluruh formatur sepakat memilih Airin secara aklamasi.

"Musdalub-nya malam, dan memang dipilih secara aklamasi tanpa melalui proses voting," kata Margono di Tangerang, Kamis (28/8/2014).

Lalu, apakah majunya Airin sebagai Ketua DPD Golkar Tangsel ini bakal memuluskan jalannya untuk maju kembali pada Pilkada Tangsel 2016? Margono mengelaknya.

Dia menjelaskan, Musdalub ini digelar semata-mata untuk mencari pengganti H Kanung yang meninggal dunia sebelum masa jabatannya habis.

"Ini tidak ada kaitannya dengan pilkada. Memang sudah menjadi ketentuan partai, harus ada yang menggantikan almarhum H Kanung," tutur dia.

Sementara itu, Airin sendiri masih enggan berkomentar soal jabatan barunya itu. "Nanti saja ya, maaf," ucap Airin sembari berlalu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.