Sukses

Gencatan Senjata, Pasangan Israel Foto Nikah di Perbatasan Gaza

Untung gencatan senjata sudah diberlakukan, sehingga pasangan Noga dan Moshiko Siho bisa merampungkan sesi pemotretan dengan aman.

Liputan6.com, Yerusalem - Pasangan suami-istri di Israel yang baru menikah punya ide pemotretan unik. Mereka memutuskan berpose di depan tank militer yang sedang bersiaga di perbatasan dengan Gaza.

Dalam foto-foto yang beredar di dunia maya seperti dimuat USA Today, Kamis (28/8/2014), keduanya melakukan sesi foto romantis itu di dekat Kibbutz Yad Mordechai, Israel pada Rabu 27 Agustus.

Untung gencatan senjata Israel-Hamas telah diberlakukan sejak Selasa 26 Agustus 2014, sehingga pasangan Noga dan Moshiko Siho bisa merampungkan sesi pemotretan dengan aman.

Pada foto itu, keduanya mengenakan busana pengantin. Si pria berjas, dan wanitanya bergaun putih. Beberapa tentara ikut tertangkap kamera -- seakan tak peduli kehadiran sejoli itu.

Sementara itu, gencatan senjata dirayakan meriah di Gaza. Orang-orang turun ke jalan, berpawai, melepaskan tembakan ke udara. "Kita berada di sini hari ini untuk menyatakan kemenangan bagi Gaza atas pertolongan Allah dan ketabahan rakyat kita dan perlawanan mulia," kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri.

Kemenangan juga diklaim pihak Israel. "Hamas dihantam keras dan tak mendapatkan satu pun tuntutannya," kata PM Israel Benjamin Netanyahu dalam konferensi pers di Yerusalem, Palestina, Rabu 27 Agustus kemarin.

Soal foto nikah, sebelumnya, ada pasangan Michael Wolber dan April Hartleyn juga punya kenang-kenangan yang tak kalah memukau. Yakni berlatar amuk kebakaran hutan.

Meski hanya menggunakan ponsel, hasil jepretan yang dihasilkan fotografer Josh Newton terbilang luar biasa.

Sejatinya pasangan Wober-Hartleyn menggelar acara pesta pernikahan di sebuah lokasi terbuka di dekat Bend, Oregon pada 7 Mei. Saat Hartleyn menyusuri altar untuk prosesi pemberkatan, tiba-tiba truk pemadam kebakaran mendatangi lokasi pernikahan mereka dan memecah keheningan acara yang tengah berlangsung khidmat.

Lalu dengan berat hati si petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada pengantin dan seluruh tamu serta pengisi acara pernikahan itu untuk mencari lokasi pesta yang lebih aman. Karena terjadi kebakaran besar di hutan tak jauh dari lokasi pemberkatan.

Tapi tak lama kemudian, pemadam kebakaran memperbolehkan pasangan Wolber dan Hartley untuk tetap melangsungkan acara pemberkatan pernikahannya. Namun dengan catatan, tak memakan waktu lama. Khawatir kobaran api menjilat acara itu.

Menurut Wildfiretoday.com, prosesi pemberkatan pernikahan pun berjalan lebih singkat, hanya lima belas menit. Plus bonus foto keren. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.