Sukses

#KelasAnimasi‬ Sesi 2 Bersama DGM Animation Sungguh `Rock You`

Mereka berdua akan melanjutkan sharing materi selanjutnya.

Citizen6, Jakarta Rabu, 27 Agustus 2014 pada kelas animasi sesi 2 ini, kami kedatangan 2 Animator dari DGMaxinema yang jauh-jauh datang dari Malang yaitu mas Andry dan mas Rizal. Mereka berdua akan melanjutkan sharing materi selanjutnya. 

Pada sesi 1 Rabu minggu kemarin, mas Rofiq, mas Joni, mas Asse telah memberikan pencerahan kepada para peserta kelas animasi bagaimana mencipta karakter sebuah tokoh, bagaimana cara penulisan dan membuat cerita.

Materi kali ini yang akan dishare meliputi:

1. Animatic, yaitu panduan animator pd saat menganimasikan objek atw karakter
2. 3D Modelling, pd materi ini sang animator mempraktekan langsung dgn softwere BLENDER!!! mulai dr Polygonal modelling, sclupting serta penjelasan mengenai organic dan hard surface model
3. Rigging, adalah proses penyusunan skeletal pd objek 3D, pd tahap ini djelaskan pula mengenai facial rigging serta topologynya
4. Texturing, krn keterbatasan wkt materi ini tdk bgitu djelaskan, namun pd saat presentasi kadang-kadang disebut
5. Animation, meliputi "12 PRINSIP ANIMASI" yg sangat erat kaitannya dgn bidang animasi
6. Rendering, lbh ke cerita drpd menjelaskan proses, sang animator animasi Kukurockyou berkata proses pembuatan 1 episode memakan wkt 60hari, sudah termasuk Render dll.
Walaupun hny 2 jam tetapi sang animator mampu menjelaskan materi dgn baik serta menjawab pertanyaan kami dgn baik.

Terimakasih kepada Arek Malang san terimakasih juga bua Liputan6.com, khususnya Citizen6. Sampai bertemu di kelas animasi sesi 3.

Pengirim:

Murthyady Brian

Twitter:

@jubiakto

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini