Sukses

Cara Unik Ahok Beri Pengarahan PNS DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya cara berbeda memberi pengarahan kepada para PNS DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya cara berbeda memberi pengarahan kepada para PNS DKI. Yakni melalui media film.

Bila sebelumnya pria yang karib disapa Ahok itu pernah mengajak PNS DKI nonton bareng (nobar) film dokumenter 'Jalanan', kali ini mereka nobar film berjudul 'Negeri Tanpa Telinga'.

"Nobar memang salah satu pengarahan yang sangat baik dan sangat halus. Ini kedua kali saya ajak nonton bareng," ungkapnya di Balikota Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Nobar kedua itu sendiri digelar pada Rabu 27 Agustus malam. Film 'Negeri Tanpa Telinga' yang mengambil tema korupsi itu diakui Ahok dipilihnya setelah berdiskusi dengan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto beberapa waktu lalu.

"Pak Bambang bilang sama saya, ada 2 film seharusnya kamu ajak semua pegawai itu nonton. Salah satunya film ini, satu lagi 'Kita dan Korupsi'. Tapi nggak mungkin nonton sekaligus kan. Jadi kita pilih yang nggak ada kata korupsi di judulnya," jelas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku ke depannya akan rutin menggelar pengarahan berbentuk nonton bareng bersama seluruh PNS DKI. Terutama lurah, camat, kepala dinas, dan pejabat Pemprov lainnya. Namun, tergantung apakah ada film yang temanya dapat menggugah para PNS DKI untuk bekerja lebih baik.

"Saya kira semua orang kan punya nurani ya. Paling penting bagaimana nurani mereka bisa kesentuh. Jadi tergantung ada film bagus nggak? Kalau nggak ada film bagus buat apa? Masa saya ngajak nonton Expendables 3?" ucap Ahok tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini