Sukses

Bus Transjakarta Terbakar di Halte Kampus Al Azhar

Hingga pukul 07.45 WIB, api masih terlihat berkobar membakar bus tersebut. Asap hitam membumbung tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta kembali terbakar. Kali ini sebuah Bus Transjakarta terbakar tepat di halte busway Al-Azhar Pusat di Jalan Sisingamangaraja ke arah Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014).

Hingga pukul 07.45 WIB, api terlihat masih berkobar membakar bus tersebut. Bus Transjakarta bernomor TJ 0022 tersebut terbakar saat mengarah ke Blok M.

Berdasarkan informasi dari @infobusway, sebelum terbakar, bus sempat mengeluarkan asap dan dan meledak. Penumpang lari menjauh dari halte. Belum ada informasi adanya korban.

Peristiwa ini bukan pertama kalinya. Pada Sabtu 5 Mei, hampir di seluruh bagian ruang mesin bus Transjakarta koridor IV Dukuh Atas-Pulogadung hangus dilalap si jago merah, sehingga asap masuk memenuhi ruang penumpang. Diduga hubungan pendek arus listrik di bagian mesin yang menjadi penyebab kebakaran.

Asap tebal mengepul saat bus berhenti di Halte Pasar Rumput, menuju Dukuh Atas, Jakarta. Dengan sigap petugas langsung melakukan pemadaman api. (Ein)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini