Sukses

Foto Prabowo Terpajang di Kamar Rawat Suhardi

Foto Prabowo dianggap bisa membawa semangat Suhardi untuk lekas sembuh.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah beberapa hari ini Ketua Umum Gerindra Suhardi dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan karena menderita kanker paru-paru stadium IV dan dirawat. Elite politik pun silih berganti membesuknya. Salah satunya adalah Ketua Dewan Pertimbangan partai Golkar Akbar Tandjung.

Usai membesuk, Akbar mengungkapkan, ada foto Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto yang dipajang di ruang perawatan Suhardi.

"Saya tadi lihat ada fotonya Prabowo dengan dia di tempat tidur, saya lihat dia sedang duduk," kata Akbar di RSPP, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Dipajangnya foto mantan Danjen Kopassus itu, menurut Akbar, sebagai wujud rasa solidaritas Suhardi. Foto Prabowo dianggap bisa membawa semangat Suhardi untuk lekas sembuh.

"Kondisinya jauh lebih membaik, saya menyampaikan pesan-pesan ke beliau nampak dari mukanya beliau paham, saya katakan kami mendoakan Prof (Suhardi) cepat sembuh agar cepat kembali berkumpul dengan kami, pertama-tama kita memperjuangkan cita-cita, yang selama ini kita perjuangkan bersama-sama di Koalisi Merah Putih," papar Akbar.

Meski terkena kanker paru-paru, Suhardi diketahui bukanlah perokok. Suhardi juga dikenal disiplin menjaga kesehatan, termasuk diet makanan, dan rajin berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.