Sukses

Sedan Mewah Ini Isi Premium saat Motor Antre Pertamax

Sebuah mobil Toyota Camry memilih mengisi BBM bersubsidi jenis premium. Padahal BBM ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat menengah kebawah

Liputan6.com, Depok - Antrean kendaraan masih mengular di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Kartini Raya, Depok, Jawa Barat menyusul kelangkaan BBM bersubsidi. Namun ada pemandangan menarik dan kontras di SPBU ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (27/8/2014), sebuah mobil mewah Toyota Camry memilih mengisi BBM bersubsidi jenis premium ketimbang BBM non-subsidi jenis Pertamax. Padahal BBM bersubsidi hanya diperuntukkan bagi masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah.

Pemandangan ini tentu menjadi kontras saat sejumlah pengemudi motor di SPBU tersebut justru memilih mengisi BBM non-subsidi jenis Pertamax yang harganya nyaris 2 kali lipat dari Premium.

Salah seorang pengendara motor Ahmad Jazury mengaku terpaksa membeli Pertamax lantaran sedang terburu-buru. Ini karena antrean kendaraan yang hendak mengisi Premium sangat panjang. Ia pun menyayangkan ada mobil mewah yang menggunakan BBM bersubsidi jenis Premium.

Data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan, sebanyak 77% BBM bersubsidi justru dikonsumsi oleh kalangan menengah keatas yang rata-rata menggunakan mobil. Jika demikian, bisa dibilang kebijakan pro-rakyat kecil ternyata belum tepat sasaran. (Mut)

Baca juga:

BBM Langka Bikin Lalu Lintas Malioboro Lengang

Pengamat: Pemerintah Bingung Tentukan Kebijakan BBM

Menginap di SPBU Demi BBM Premium dan Solar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.