Sukses

Cari Korban Hilang Malah Selfie - Tanggul Lapindo Nyaris Jebol

Pencarian Kapal Versace Amara di Bima kembali dilakukan setelah nelayan menemukan kartu identitas milik kedua korban.

Liputan6.com, Bima - Pencarian 2 warga Spanyol, korban tenggelamnya Kapal Versace Amara yang masih hilang kembali dilakukan Badan SAR Nasional (Basarnas) melalui udara di Bima, NTB. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (27/8/2014).

Pencarian 2 warga Spanyol, Jorge Luis De Miguel Lopez dan Visctor Simonte korban tenggelamnya Kapal Versace Amara yang masih hilang di perairan Bima, NTB kembali dilakukan Basarnas melalui udara.

Pencarian kapal tersebut kembali dilakukan setelah nelayan menemukan sejumlah kartu identitas milik kedua korban di sekitar Pulau Kelapa. Di tengah pencarian korban, sejumlah anggota tim SAR (search and rescue) malah sibuk ber-selfie ria.

Di Samarinda, Kalimantan Timur, 2 pengendara sepeda motor tewas terbakar setelah motor yang mereka kemudikan bertabrakan dengan sepeda motor lain.

Keduanya tidak bisa meloloskan diri dari kobaran api setelah menderita luka parah dan terjepit badan kendaraan. Sementara seorang pengendara lainnya berhasil diselamatkan.

Sementara di Pati, Jawa Tengah, pelantikan anggota DPRD diwarnai unjuk rasa warga. Aksi mereka menolak rencana pembangunan pabrik semen diwilayah tersebut.

Mereka juga menuntut rencana tata ruang wilayah Pegunungan Kendeng dikembalikan menjadi wilayah pertanian dan wisata alam. Pabrik semen dinilai akan merusak lingkungan di wilayah tersebut.

Lain halnya di Sidoarjo, Jawa Timur, kondisi penahan lumpur di sejumlah titik tanggul penahan lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur dalam kondisi nyaris jebol setelah sejumlah warga melarang peninggian tanggul. Warga menuntut agar ganti rugi tanah yang terendam lumpur terlebih dahulu dilunasi. (Mut)

Baca juga:

Pesantren di Jakarta Terbakar-Pendaki Hilang Ditemukan

Warga Geruduk Pabrik Bau Busuk - Bengkel Mobil Ludes Terbakar

71 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Eks Mahasiswa Unpar Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.