Sukses

Sentilan Fahri Hamzah untuk PDIP Terkait Kenaikan Harga BBM

Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah menyindir sikap PDIP yang dulu menolak keras wacana kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Presiden SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jendral PKS Fahri Hamzah menyindir sikap PDIP yang dulu menolak keras wacana kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Presiden SBY. Sindiran Fahri itu ditujukan untuk pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK yang merencanakan menaikkan harga BBM untuk mengurangi subsidi.

"Tadi ditanya ke teman-teman, intinya kita ikut PDIP. Kita dukung PDIP (yang dulu) tolak kenaikan BBM," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/8/2014).

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan, saat SBY-Boediono akan menaikkan harga BBM beberapa waktu lalu, PDIP bersama PKS adalah 2 partai yang paling vokal menyampaikan penolakannya. Sekarang, kata Fahri, PKS juga akan tetap bersama-sama PDIP menolak kenaikan harga BBM.

"PDIP itu sampai demonstrasi loh dulu. Jadi kita ini harus konsisten kayak PDIP. PKS kan teman setianya PDIP makanya kita tolak kenaikan BBM," ujarnya.

Namun, ketika dimintai pendapat apa yang harus dilakukan pemerintah untuk menekan subsidi BBM tanpa menaikkan harga, Fahri tak memberikan solusi. Menurut dia, hal tersebut adalah masalah teknis yang perlu dibahas oleh pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.