Sukses

Cuplikan Aksi Ice Bucket Challenge yang Gagal Total

Beberapa adegan mengocok perut. Lainnya bikin ngeri. Pelaku terpeleset, terpelanting, atau kejatuhan ember berat berisi air es.

Liputan6.com, Jakarta - Memamerkan nyali menjawab tantangan Ice Bucket Challenge ternyata tak semudah yang dibayangkan. Mati rasa saat disiram seember air es, hanya salah satu risiko. Dibutuhkan perhitungan yang matang. Salah-salah bisa mencederai pelaku atau para 'asisten' mereka.

Video-video aksi Ice Bucket Challenge bertebaran di dunia maya. Dan tak semuanya berhasil. Seperti dalam rekaman di situs YouTube dan dimuat Liputan6.com, Kamis (28/8/2014), yang menunjukkan rekaman aksi gagal para pelaku Ice Bucket Challenge.

Video yang diposting akun Danicrex pada 21 Agustus 2014 menunjukkan adegan-adegan aksi yang gagal total. Ada yang saking lucunya mengocok perut siapapun yang melihat. Lainnya justru bikin miris karena bahaya.

Salah satu adegan yang bikin ketawa, menunjukkan orang yang bertugas menyiramkan air, justru terpeleset dan menyiramkan air es ke tubuhnya sendiri.

Ada juga yang tragis, ketika ember besar dan berat berisi air campur es batu, yang digunakan untuk media penyimpan air, malah menimpa si pelaku. Sakitnya bukan kepalang!

Ice Bucket Challenge yang sedang tren saat ini sejatinya adalah kegiatan penggalangan dana untuk mendanai riset penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau Lou Gehrig. Bukan sekedar gagah-gagahan.

Aturan mainnya: mereka yang bernyali menerima tantangan, akan disiram air es, memposting video secara online, menyumbang US$ 100 (sekitar Rp 1,1 juta) dan berhak menantang 3 orang lainnya untuk melakukan hal yang sama. Jika menolak, 'hukumannya' adalah memberikan US$ 100 untuk penelitian penyakit ALS.

Para pelaku aksi ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari rakyat biasa hingga selebriti dunia. Bahkan pesepakbola dan politisi juga sudah turut serta. Belakangan, artis-artis ibukota pun terjun dalam menggalang dana untuk ALS ini.

Sejak diunggah 6 hari lalu, video bertajuk 'ALS Ice Bucket Challenge Fails Compilation TOP Fails' telah dilihat 20.408 kali. Saksikan video selengkapnya! (Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini