Sukses

Ahok: Wagub DKI Dikasih Artis, Pikiran Jadi Sejuk

"Dian Sastro atau Raisa. Jadi nggak marah-marah kita kan, lagi capek kerja ketemu wakil."

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kerap menyebut keinginannya untuk 'meminang' artis perempuan sebagai wakilnya nanti, jika ia menggantikan posisi Jokowi menjadi Gubernur DKI. Karena menurutnya, wakilnya harus dapat mampu meredam emosinya.

"Lebih oke kasih artis saja lah. Dian Sastro atau Raisa. Jadi nggak marah-marah kita kan, lagi capek kerja ketemu wakil, pikiran jadi sejuk. Yah, paling yang marah bini gue," ucapnya sambil tertawa di Balaikota Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Pasalnya ia sedikit 'gerah' terus menerus ditanya mengenai siapa yang akan diajukan menjadi calon wagub DKI. Karenanya pria yang karib disapa Ahok itu sering melontarkan nama-nama yang di luar dugaan. Seperti Deputi Gubernur Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani, kader PDIP Rieke Diah Pitaloka, hingga Dian Sastro dan penyanyi Raisa.

"Terserah lah. Kalau feeling-feeling gua maunya artis. Gua minta Raisa aja deh. Hehehe. Karena kan Tersandera  Nostalgia. Hahaha. Sanding ama cewek dong," ucapnya sambil tertawa.

Ahok sebelumnya menyebut ada 2 srikandi yang dinilainya pantas mendampingi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah Sarwo Handayani atau Yani yang menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pembangunan dan Silviana Murni atau Silvi yang menjabat Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

"Bu Yani boleh diajukan, kerjanya bagus. Ya tapi itu kalau 2 partai setuju. Kemudian Bu Silvi juga bisa kan," ungkap Ahok, di Balaikota, Jakarta, Senin 25 Agustus 2014.

Terkait 2 nama yang beredar, yakni Boy Sadikin dari PDIP dan M Sanusi dari Gerindra, Ahok tak mau berkomentar banyak. "Kalau Pak Boy dan Sanusi ya mereka yang berkuasa," jawab dia singkat. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.