Sukses

Jadi Calon Walikota Depok, Nurul Arifin Minta Saran Ahok

Nurul juga meminta beberapa saran kepada Ahok tentang yang sebaiknya ia lakukan dan tawarkan kepada warga Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Nurul Arifin menyambangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI Jakarta. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Nurul mengaku meminta restu dan nasihat Basuki alias Ahok untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Depok, Jawa Barat.

"Saya ke sini untuk minta saran kepala daerah yang berhasil seperti Pak Ahok. Minta restu Pak Ahok, sebagai teman di Komisi II dulu," ucap Nurul yang mengenakan setelan jas dan rok warna putih itu, Rabu (27/8/2014).

Ia mengaku mendapatkan cerita tentang pengalaman-pengalaman Ahok ketika mencalonkan diri sebagai Bupati Belitung Timur hingga saat mengikuti Pilgub DKI Jakarta. Ia pun meminta beberapa saran tentang yang sebaiknya ia lakukan dan tawarkan kepada warga Depok.

"Saya sih ingin minta saran bagaimana kalau mau maju jadi kepala daerah. Pak Ahok kan pernah jadi bupati, sekarang wagub. Terus kira-kira apa tuh yang diperlukan Jakarta dari Depok sebagai satelitnya," jelas Nurul.

Nurul menambahkan, dirinya hanya meminta saran Ahok karena sudah mengenalnya ketika masih menjabat sebagai anggota Komisi II DPR. Dia pun menilai karakter dan kinerja Ahok baik, sebagai anggota dewan maupun kepala daerah sudah teruji.

"Kebetulan kami ada kedekatan secara emosional. Dulu kita sama-sama di DPR. Ahok juga dapat julukan pelit tapi kritis. Ahok buat saya masih begitu-begitu aja. Enggak berubah. Masih sama gilanya, sama ceplas-ceplosnya," ucap Nurul. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini