Sukses

Dokter RSPP: Penyakit Ketum Gerindra Suhardi Sulit Diobati

Penyakit kanker paru-paru yang diderita Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi sudah sangat kronis. Penyakit ini sudah memasuki stadium IV B.

Liputan6.com, Jakarta - Penyakit kanker paru-paru yang diderita Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi sudah sangat kronis. Penyakit ini sudah memasuki stadium IV B. Hal ini dituturkan oleh direktur utama PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) atau perusahaan yang membawahi seluruh Rumah Sakit Pertamina, Dokter Mardjo Soebiandono.

"Penyakitnya sudah menyebar ke liver, ke tulang, dan ke selaput jantung," ujar Mardjo Soebiandono di RSPP, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Dokter Mardjo menjelaskan, penyakit yang diderita Suhardi ini termasuk dalam kategori yang sulit diobati. Setiap orang yang mengidap penyakit ini diminta pasrah dan terus berdoa.

"Kondisinya secara medis adalah dubia atau ragu-ragu (terobati atau tidak). Penyakit itu sulit, karena memang tidak ada obatnya," tutur dia.

Kendati begitu, lanjut Mardjo, jika dibanding dengan beberapa hari lalu, kondisi Suhardi semakin membaik dan mengalami peningkatan secara medis.

"Tensinya 100/67, nadinya 120-an. Lebih bagus dari kemarin, ia setengah sadar. Tapi sama anaknya bisa bicara," pungkas Mardjo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini