Sukses

Warga Karawang Borong Premium dengan Jeriken

Ratusan kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 di Jalan Soekarno Hatta dan Pasir Koja, Bandung, antre untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Liputan6.com, Bandung - Antren panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Soekarno Hatta dan Pasir Koja, Bandung adalah salah satu bentuk kepanikan warga Bandung akan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (18/8/2014) dini hari, ratusan kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 antre untuk mengisi bahan bakar. Saking panjangnya, antrean mencapai badan jalan dan menimbulkan kemacetan.

Warga khawatir jika tidak segera membeli BBM akan kehabisan karena pemerintah sudah membatasi pasokan BBM bersubsidi

Kepanikan akan kelangkaan BMM juga terjadi di Karawang, Jawa Barat. Sejumlah SPBU juga diserbu warga untuk segera mengisi kendaraannya dengan premium bersubsidi seperti di SPBU di Jalan Raya Rengas Dengklok, Karawang.

Tidak hanya warga yang memiliki kendaraan yang mengantre, penjual BBM eceran pun rela mengantre dengan membawa jeriken.

Sayangnya tidak ada yang mencegah pembelian dengan jeriken, padahal pembelian BBM dengan jeriken sangat berbahaya karena sifat premium yang mudah terbakar. (Rmn)

Baca juga:

BBM Langka, Tiap SPBU di Bandung Dikawal 2 Polisi

BBM Langka, 50 Sidang Pengadilan di Malang Tertunda

Pengusaha SPBU Bantah BBM Subsidi Langka di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini