Sukses

Prabowo Minta Dokter Beri Tindakan Maksimal untuk Ketum Suhardi

Pukul 13.00 WIB tadi siang kondisi fisik dari Suhardi mulai drop hingga harus dibantu alat pernapasan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburohman mengatakan, kini kondisi kesehatan Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi tengah kritis dan dirawat di ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Menurut Habiburohman, Suhardi sudah beberapa hari dirawat di RSPP. Dan pada pukul 13.00 WIB tadi siang kondisi fisik dari Suhardi mulai drop hingga harus dibantu alat pernapasan.

"Kita minta doa, Prof dengan keadaan cukup kritis ya, takdir kan ada di tangan Allah SWT, meski medis mengatakan sulit. Kanker paru-paru stadium 4. Kata Dokter, kanker genetik memang lebih cepat mematikan," kata Habiburohman di RSPP, Jakarta, Selasa (26/8/2014) malam.

Selanjutnya, Habiburohman menuturkan, saat ini pihak keluarga tengah menunggu kedatangan putri ketiganya yang berada di Singapura untuk menentukan langkah lanjut proses medis. Memang diakui Habiburohman, Suhardi sudah mengeluhkan sakit sejak Maret 2014.

"Suka batuk-batuk juga saat itu," tutur Habiburohman.

Habiburohman juga menyebutkan bahwa Prabowo Subianto juga telah menjenguk. Dan Prabowo, kata Habib, meminta pihak dokter untuk melakukan langkah yang maksimal bagi kesembuhan Suhardi.

"Prabowo sudah ada kunjungan magrib tadi. Sekitar 1 jam lebih lah tadi," tambah Habiburokhman.

Terakhir, Habiburohman menegaskan dan menampik jika dikatakan Suhardi sudah berpulang. Meski begitu dirinya juga tak menampik jika Suhardi saat ini dibantu penuh alat medis. "Itu secara medis ya. Ya begitu medisnya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini