Sukses

Densus 88 Bekuk 3 Terduga Teroris di Banten

Ketiga terduga teroris itu telah ditahan dan tengah menjalani proses pemeriksaan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus 3 terduga teroris di sebuah ruko di Jalan TB Suandi, Kecamatan Serang, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WIB.

"Pada hari ini telah dilakukan operasi penindakan di wilayah Banten, untuk ketiga tersangka," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Dia menjelaskan, identitas ketiga orang yang diringkus tersebut yakni masing-masing bernama Hamzah alias Boim, Dani dan Zahro.

Hamzah alias Boim merupakan terduga teroris yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait pelatihan di Jantho, Aceh dan perampokan CIMB Medan, Sumatera Utara.

Selain itu, Hamzah juga diduga terlibat pengiriman peluru untuk keperluan pelatihan militer di Jalin Jantho, Aceh 2010. Sedangkan Dani dan Zahro ditangkap saat sedang bersama Hamzah. Identitas Dani dan Zahro akan diselidiki lebih jauh.

Kini ketiga orang itu --Hamzah alias Boim, Dani dan Zahro-- telah ditahan dan tengah menjalani proses pemeriksaan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.