Sukses

Kerusuhan Napi di Brasil - Napas Buatan Selamatkan Koala

Koala yang dinamakan Sir Chompalot itu kondisinya membaik setelah dirawat di rumah sakit hewan di Melbourne, Australia.

Liputan6.com, Cascavel - 2 Narapidana di sebuah penjara di Kota Cascavel, Brasil tewas dipenggal. Sementara 1 napi lainnya tewas akibat dilempar dari atap penjara dalam kerusuhan di rumah tahanan tersebut. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (26/8/2014).

Awalnya para napi menyandera beberapa napi lain dan menyandera seorang sipir penjara. Para napi tersebut membuat kerusuhan karena menuntut pelayanan medis dan makanan di penjara yang lebih baik.

Sementara di Baghdad, Irak, kerusakan terjadi akibat ledakan bom di wilayah Utayfiyah. Serangan tersebut hanya salah satu dari beberapa serangan bom yang terjadi di Ibukota Irak.

Sebanyak 58 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat ledakan bom yang sering terjadi di kawasan mayoritas kaum Syiah tersebut.

Di Los Angeles, Amerika Serikat, mendiang aktor Robin Williams dikenang dalam acara penghargaan Emmy Awards. Aktor yang tewas bunuh diri pada 11 Agustus lalu itu dikenang sebagai komedian cemerlang sekaligus teman baik.

Ajang Emmy Awards tersebut memberikan penghargaan pada acara-acara televisi terbaik. Tahun ini Modern Family memenangkan piala komedi terbaik untuk kelima kalinya.

Di tempat lain, seekor koala di Melbourne, Australia diselamatkan tim SAR alam liar serta pemadam kebakaran setelah hewan lucu tersebut jatuh dari sebuah pohon.

Untuk menyelamatkan nyawanya, koala itu terpaksa diberikan bantuan pernapasan dari mulut ke mulut oleh tim penolong. Koala yang dinamakan Sir Chompalot itu kondisinya membaik setelah dirawat di rumah sakit hewan di Melbourne, Australia.

Baca juga:

Detik-detik Bocah Terlindas Mobil - Penerjun Tersangkut Pesawat

Kura-kura Berkepala Dua Ditemukan di Penangkaran AS

Ditemukan Makhluk Laut Misterius Berwarna Merah di Pantai

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini