Sukses

Anak Durhaka Tega Bunuh Ibunya Pakai Cangkul

Pelaku diketahui mengidap gangguan jiwa sejak tahun 2012, namun masih beraktivitas seperti biasa.

Liputan6.com, Sumedang - Seorang anak di Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang berinisial Su (55) alias Ono tega membunuh ibunya, Sopiah (80) dengan menggunakan cangkul.

Kejadian tragis tersebut terjadi pada Selasa (26/8/2014) pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB di kediaman korban. SU yang baru datang ke rumah Sopiah tiba-tiba marah dan memukulkan cangkul kepada sang ibu.

"Korban tewas seketika setelah menderita luka parah di bagian kepala belakang sebelah kiri," kata Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Niko N Adiputra saat dihubungi Liputan6.com dari Bandung, Selasa (26/8/2014).

Setelah kejadian itu, warga sekitar langsung melapor ke polisi. Aparat pun langsung terjun ke lokasi dan berhasil menangkap SU tidak jauh dari lokasi kejadian.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap beberapa saksi, pelaku diketahui mengidap gangguan jiwa sejak tahun 2012, namun masih beraktivitas seperti biasa.

"Kerja pun bisa. Kadang jadi kuli. Sering ke masjid. Pelaku juga pernah bersekolah hingga kelas 2 SMA, tapi mengalami gangguan jiwa dan suka marah-marah sendiri," jelas Niko.

Dia menambahkan, pelaku saat ini telah dibawa ke Mapolda Jawa Barat untuk menjalani tes kejiwaan.

Baca juga:

Mayat Siswi SMK Ditemukan di Parit Sebuah Kebun Jagung

Mayat Pria Terbungkus Kantong Tidur Ditemukan di Tol Purbaleunyi

Ayah Tiri Tega Benamkan Anak di Kolam Lele Hingga Tewas

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.