Sukses

Densus 88 Gerebek Markas Terduga Penyuplai Dana Teroris di Serang

Dari penggerebekan tersebut, Tim Densus 88 mengamankan 5 orang. Di antaranya, 1 tersangka, 1 istri tersangka, dan 3 saksi.

Liputan6.com, Serang - Detasemen Khusus (Densus) 88 mengerebek 'markas' terduga penyuplai dana untuk aksi teror di Indonesia. Penggerebekan itu dilakukan di sebuah ruko Jalan Lingkar Selatan, Kota Serang, Banten.

Dari penggerebekan tersebut, Tim Densus 88 mengamankan 5 orang. Di antaranya, 1 tersangka, 1 istri tersangka, dan 3 saksi.

"Untuk identitas tersangka sebenarnya kita tahu, tapi masih kita tutupi karena masih dalam pengembangan Densus 88," kata Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan, Selasa (26/8/2014).

"Polres Serang mem-back up Densus 88 dalam pengamanan penggerebekan teroris. Terkait jaringan teroris, pihak Polres Serang tidak memiliki wewenang dalam hal tersebut, biar Densus yang menangani," imbuh Yudi.

Pantauan Liputan6.com, penggerebekan itu berlangsung cepat, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan selesai pada 10.00 WIB. Ruko 2 lantai itu pun kini sudah dipasangi garis polisi.

Penjagaan ketat juga terlihat dilakukan aparat kepolisian dari Polres Serang. Arus lalu lintas di depan ruko pun tersendat karena para pengendara berhenti untuk melihat tempat kejadian perkara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini