Sukses

Langkanya BBM di Pantura Tidak Membuat Pengendara Menyerah

Di SPBU Blitar, puluhan truk mengantre sejak siang hari hingga panjangnya mencapai 1 kilometer.

Liputan6.com, Tegal - Kerumunan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil terlihat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Karang Anyar, Tegal, Jawa Tengah, Senin 25 Agustus malam. Situasi ini memang tak terhindarkan di kawasan Pantura, Jawa Tengah. Bahkan yang mengantre tidak hanya warga sekitar SPBU maupun warga Tegal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (26/8/2014) dini hari, warga dari luar Tegal yang sebelumnya tidak mendapat BBM juga ikut mengantre. Bahkan, ada yang datang dari Brebes yang sebagian SPBU nya juga sudah kehabisan BBM.

Mereka rela antre berlama-lama karena tidak ada pilihan lagi setelah beberapa SPBU  yang didatangi tidak memiliki stok BBM untuk dijual. Mengantisipasi agar warga tidak saling serobot, polisi pun bersiaga di SPBU tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah stok BBM yang dimilik SPBU ini cukup untuk pengantre yang terus berdatangan.

Situasi yang sama juga terjadi di SPBU di Blitar. Puluhan truk mengantre sejak siang hari hingga panjangnya mencapai 1 kilometer menjelang SPBU di Jalan Kenari-Blitar.

Meski ada yang sudah antre beberapa jam, sejumlah sopir truk tetap setia menunggu giliran karena beberapa SPBU yang sudah dikunjungi kehabisan BBM.

Di antaranya SPBU di Jalan Cemara, Jalan Kalimantan, Jalan Kenari, dan juga SPBU Patok, Kabupaten Blitar.

Sebagian besar truk yang antre adalah yang bermuatan barang dan harus diantar ke beberapa kota. Namun keluhan para sopir tetap saja tidak bisa diatasi pengelola SPBU karena pasokan dari Pertamina juga berkurang dari biasanya. (Rmn)

Baca juga:

BBM Subsidi dan Non-Subsidi di SPBU Jakarta Timur Habis

Tutup Akses ke Garuda Wisnu Kencana Lanjut, Warga Pasang Tenda

Tim Forensik Polri Selidiki Tabrakan Beruntun di Bintaro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.