Sukses

Antrean SPBU di Depok Bubar Akibat Premium Habis

Puluhan pengendara sepeda motor sabar mengantre agar bisa mendapatkan BBM jenis Premium di SPBU kelapa Dua Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pengendara sepeda motor sabar mengantre agar bisa mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) Kelapa Dua Depok, Senin 25 Agustus petang tadi.

Namun penantian mereka sia-sia. Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (26/8/2014) dini hari, meski sudah antre  sekitar setengah jam, sebelum giliran tiba ternyata premium yang hendak dibeli habis. Beberapa pengendara pun kecewa karena sebagian sudah kesulitan mendapatkan BBM sejak Minggu 24 Agustus kemarin.

Nenurut pengelola SPBU, stok BBM cepat habis karena pihak Pertamina selaku pemasok memang sudah mengurangi pasokan.
Sayangnya para pengendara juga tidak bisa mendapatkan BBM jenis Pertamax karena stoknya malah lebih dulu habis.

Lain pula di SPBU di Tegal Alur, Kali Deres, Jakarta Barat. Sejak Senin 25 Agustus pagi hingga petang, SPBU ini terpaksan ditutup karena kehabisan BBM untuk semua jenis.

Meski begitu, beberapa pengendara sepeda motor masih ada yang datang untuk mengisi BBM. Namun mereka kecewa karena SPBU tak punya stok BBM jenis apapun.

Pengelola SPBU Tegal Alur, Eko Supriyatna mengatakan sudah sejak pekan lalu Pertamina mengurangi pasokan hingga 20 persen, sehingga SPBUnya sering kehabisan stok.

Anehnya jika di SPBU habis, di kios eceran yang lokasinya tak jauh dari SPBU, stok BBM ternyata masih banyak. Pengendara akhirnya membeli di kios walau pun dengan harga yang lebih mahal dibanding SPBU. (Rmn)

Baca juga:

BBM Subsidi dan Non-Subsidi di SPBU Jakarta Timur Habis

Macet dan Banjir Masih 'Hantui' Anggota Baru DPRD DKI

Napi Lapas Tangerang Kendalikan Bisnis Ganja dari Penjara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini