Sukses

Bogor Hujan Lebat, Katulampa Masih Normal

Menurut Andi, pada angka 20 cm tersebut volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 20 ribu liter per detik.

Liputan6.com, Bogor - Cuaca di wilayah Bogor sejak sore hari turun hujan dengan intensitas lebat. Namun ketinggian muka air di Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat tetap normal.

Ketinggian air di bendungan yang terletak di Kecamatan Bogor Timur tersebut, masih di angka 20 cm atau status normal. Hal itu diungkapkan Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman.

"Tiga hari yang lalu sempat di angka 70 cm namun turun menjadi 20 cm atau level normal," ujar Andi kepada Liputan6.com di Bogor, Senin (25/8/2014).

Menurut Andi, pada angka 20 cm tersebut volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 20 ribu liter per detik. Namun demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan puncak dan di Depok serta jakarta untuk terus memantau naik turunnya volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Bagi warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstreim," imbaunya.

Pantauan Liputan6.com, cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 21.00 WIB masih turun hujan dengan intensitas lebat. Kemudian untuk wilayah puncak, turun hujan dengan intensitas sedang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.