Sukses

Ahok: Daripada PDIP-Gerindra Berantem, Saya Sendiri Saja

Bagi Ahok, memimpin Ibukota sendirian tanpa wakil, bukanlah tidak mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP dan Partai Gerindra sama-sama ingin mengajukan nama calon Wagub DKI Jakarta pengganti Basuki Tjahaja Purnama yang nantinya bakal maju menjadi gubernur. Namun hingga kini belum ada kesepakatan siapa nama calon pendamping pria yang karib disapa Ahok itu.

Tak mau ada polemik, Ahok pun mengisyaratkan keinginannya memimpin Ibukota tanpa wakil.

"Dua nama kalau dua-duanya dari PDIP, marah Gerindra sama saya. Gerindra juga nggak mau. Daripada berantem, ya sudah sendiri," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (28/5/2014).

Bagi Ahok, memimpin Ibukota sendirian tanpa wakil, bukanlah tidak mungkin. Sebab, khusus di DKI Jakarta, ada 4 deputi yang disiagakan.

"Kan ada 4 deputi gubernur, kalau Bahasa Indonesia deputi itu kan wakil gubernur. Itu ada 4 deputi, itulah bedanya Jakarta," tandas Ahok.

Sebelumnya, beredar beberapa nama yang diprediksi mengisi kursi DKI 2. Mereka adalah Boy Sadikin dari PDIP dan M Sanusi dari Gerindra. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini