Sukses

Gempa 7 SR Guncang Peru

Gempa tersebut melanda 36 km sebelah timur laut Tambo.

Liputan6.com, Lima - Gempa berkekuatan 7,0 skala Richter (SR) mengguncang selatan Peru pada hari Minggu 24 Agustus malam.

Menurut Survei Geologi AS yang dikutip dari CNN, Senin (25/8/2014), pusat gempa tersebut berada di 36 km sebelah timur laut Tambo. Pada kedalaman 37 kilometer. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan kerusakan atau cedera.

Sebelumnya, gempa 6 SR mengguncang kawasan California lebih dahulu. Guncangan tersebut dilaporkan mencederai 87 orang.

Gempa yang terjadi di Napa, California, disebut-sebut yang terdahsyat dalam kurun waktu 25 tahun. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa. Gubernur California Jerry Brown telah mengumumkan status darurat, akibat kondisi yang memprihatinkan.

"Kota kehabisan sumber daya untuk memadamkan 6 kebakaran. Warga yang luka-luka telah dibawa ke rumah sakit, pencarian mereka yang mungkin masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan masih dilakukan, dan petugas masih menjawab panggilan telepon darurat terkait kebocoran gas, pecahnya pipa air, dan putusnya sambungan listrik," urai Kepala Operasi Pemadam Kebakaran Napa John Callanan seperti dilansir dari VOA News. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini