Sukses

Kisah Bangsawan Sadis - Ratu Kecantikan Penyuka Sesama Jenis

Berikut Top 5 Internasional atau berita paling hits di kanal News Internasional Liputan6.com edisi Sabtu 23 Agustus 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Countess Elizabeth Bathory de Ecsed punya reputasi abadi sebagai wanita sadis yang haus darah. Ia membunuh 100-650 gadis muda.

Bangsawan tinggi Kerajaan Hungaria itu lekat dengan dengan imej sebagai 'Countess Berdarah', perempuan pembunuh berantai paling sadis sepanjang sejarah.

Artikel tersebut menjadi satu di antara berita yang paling banyak disorot di kanal NEWS Internasional Liputan6.com. Berikut berita TOP 5 Internasional edisi Sabtu 23 Agustus 2014 selengkapnya.

1. Kisah Bangsawan Sadis

Hingga kini reruntuhan kastil kuno di atas bukit, tempat Countess Elizabeth Bathory de Ecsed mengembuskan napas terakhir, sekaligus tempat menyiksa korbannya, membayangi Desa Cachtice, Slovakia. Mengembuskan hawa horor.

Penulis wisata, John Malathronas kepada CNN menulis, kisah hidup sang bangsawan menjadi inspirasi sejumlah film, buku, dan situs online. Sejumlah orang bahkan menduga, novel Dracula karya Bram Stoker pada 1897 terinspirasi kisah sadis itu.

Selengkapnya: Kisah Bangsawan Sadis, 'Mandi Darah Perawan' Demi Cantik Abadi

2. MH370 Dijadikan 'Pesawat Hantu'?

Ewan Wilson selaku pendiri dari Kiwi Airlines (maskapai yang biasa mengudara di Selandia Baru dan Australia atau kawasan Samudera Hindia) itu mengeluarkan 'teori baru' lewat buku yang ia tulis bersama jurnalis Selandia Baru Geoff Taylor, berjudul Goodnight Malaysian 370.

Goodnight Malaysian 370 merupakan pesan yang diucapkan dari kokpit Boeing 777-200ER tersebut sebelum hilang kontak.

Dari hasil analisa dan investigasi selama empat bulan, Wilson dan Taylor menyimpulkan bahwa kapten pilot Zaharie Ahmad Shah "sengaja" menghilangkan tekanan udara hingga membuat seluruh penumpang kehabisan oksigen dan tewas di pesawat, sementara pesawat masih terbang. Keadaan ini biasa disebut oleh pakar penerbangan sebagai "pesawat hantu". Yang lain menyebut "pesawat zombie".

Selengkapnya: Kapten Pilot Jadikan MH370 "Pesawat Hantu"?

3.  Pengakuan Korban Pelecehan Seksual

Seorang wanita asal Australia mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh kepala pramugara maskapai Malaysia Airlines di pesawat.

Perempuan yang dikenal dengan nama Laura itu mengklaim dirinya dilecehkan saat berada di kapal terbang yang berada di udara dengan ketinggian 40 ribu kaki. Kejadian itu terjadi di pesawat dengan nomor penerbangan MH20 jurusan Kuala Lumpur-Paris pada 4 Agustus 2014.

Selengkapnya: Pengakuan Wanita Korban Pelecehan Seksual di Malaysia

4. Jet Tempur China Cegat Pesawat Patroli AS

Sebuah jet tempur China dilaporkan terbang sangat dekat dan membahayakan sebuah pesawat patroli militer AS. Insiden itu terjadi di atas perairan internasional di timur Pulau Hainan China. Informasi tersebut dikemukakan markas Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon.

"AS telah mengirimkan protes kepada militer China, atas tindakan pencegatan di udara," ujar juru bicara Pentagon John Kirby seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/8/2014).

Selengkapnya: Pentagon Protes Aksi Jet Tempur China Cegat Pesawat Patroli AS

5. Ratu Kecantikan Penyuka Sesama Jenis

Patricia Yurena, yang dimahkotai sebagai Miss Spain pada 2008, juga menjadi runner up pertama dalam kompetisi Miss Universe tahun 2013, adalah ratu kecantikan level negara pertama yang mengaku sebagai penyuka sesama jenis.

"Aku tak menyesali apa yang kulakukan. Dan melakukannya untuk menunjukkan bahwa saya bahagia dengan hidupku," kata perempuan 24 tahun itu, seperti Liputan6.com kutip dari Telegraph, Sabtu (23/8/2014).

Selengkapnya: Ratu Kecantikan Spanyol Mengaku Penyuka Sesama Jenis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini