Sukses

Pelajar Kota Tegal Lakukan Donor Darah Bersama IMASSTE

Siswa-siswi yang mendonorkan darahnya mengaku senang dengan diadakannya acara ini

Citizen6, Tegal IMASSTE atau Ikatan Mahasiswa Semarang Alumni SMAN 1 Tegal mengadakan aksi donor darah dalam acara “Yang Muda Yang Berdonor” yang diselenggarakan berkat hasil kerjasama dengan PMI Kota Tegal. Acara ini diselenggarakan pada 23 agustus 2014 dengan mengundang perwakilan siswa-siswi dari setiap SMA dan SMK di Kota Tegal.

Pada acara yang baru dilaksanakan pertama kali ini para siswa mendapat penyuluhan dari Dr. Hadi Gunawan selaku perwakilan dari PMI kota Tegal tentang manfaat donor darah serta mengenai pencegahan penyakit HIV/AIDS. Kemudian satu-persatu dari mereka dengan antusias mendonorkan darahnya. Tercatat ada 114 pendaftar donor darah pada acara kali ini

Siswa-siswi yang mendonorkan darahnya mengaku senang dengan diadakannya acara ini sehingga mereka bisa membantu orang lain yang membutuhkan tranfusi darah tanpa harus repot. Sang ketua penyelenggara acara ini yaitu Levi Yuliantoro mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kemanusiaan para pelajar serta memberi pengetahuan mengenai fungsi dan manfaat dari donor darah kepada mereka.

Kemudian ketua IMASSTE menambahkan bahwa acara ini adalah salah satu bentuk dari tanggung jawab sosial IMASSTE terhadap masyarakat di Kota Tegal serta dalam rangka mengamalkan salah satu Tri Dharma Universitas yaitu Pengabdian pada masyarakat.   Melihat antusiasnya peserta dalam acara ini IMASSTE merencanakan program ini masuk dalam agenda tahunan mereka.

Setelah sukses menggelar acara “Yang Muda Yang Berdonor”, selanjutnya IMASSTE akan menyelenggarakan acara Try Out untuk Ujian Masuk Universitas bagi siswa siswi SMA dan SMK di Tegal dan sekitarnya pada bulan Februari nanti. Acara ini bertujuan untuk membuka wawasan mereka tentang seluk-beluk Universitas serta untuk mempersiapkan diri mereka  menghadapi persaingan memasuki perguruan tinggi.

Pengirim :

Maulana Imaduddien C



Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.