Sukses

Hoverbike, Sepeda Terbang Ciptaan Teknisi Asal Inggris

Penemuan ini merupakan gabungan antara motor dan helikopter yang dapat melaju dengan kecepatan maksimal 72 kilometer perjam.

Liputan6.com, Inggris - Sejumlah teknisi dari perusahaan Malloy Aeronautics yang berada di Desa Surrey Guildford, Inggris berhasil menciptakan sebuah sepeda terbang yang dinamakan hoverbike.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (23/8/2014), penemuan ini merupakan gabungan antara motor dan helikopter. Jika dibandingkan dengan helikopter, terbang menggunakan hoverbike lebih murah dan mudah.

Demi keselamatan, ujicoba sepeda terbang ini menggunakan robot yang dikendalikan dengan remote control. Dalam masa ujicoba, ukuran sepeda terbang ini hanya sepertiga dari ukuran sebenarnya.

Aslinya sepeda terbang ini bisa dikemudikan oleh manusia atau menggunakan remote control. Memiliki bobot 2,2 kg, sepeda terbang ini menggunakan tenaga listrik sebesar 22 volt yang dapat melaju dengan kecepatan maksimal 72 kilometer perjam.

Tak hanya bisa terbang, sepeda ini juga dapat dilipat dan dapat dikendarai di darat.

Rencananya sepeda terbang hoverbike ini akan produksi secara masal dan dijual dengan harga US $ 1.790 atau setara dengan Rp 20,8 juta. (Ein)

Baca juga:

Jaga Perbatasan dengan RI, Malaysia Pakai Karya Ilmuwan Indonesia
Meriahnya Jember Fashion Carnaval
Antrean BBM 1 Kilometer Tutup Jalan Utama Indramayu-Cirebon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini