Sukses

Tri Rismaharini : Surabaya Akan Tambah Pemasangan 200 CCTV

Tidak hanya di persimpangan jalan, CCTV tersebut juga akan dipasang di ruas jalan yang tidak bersimpangan.

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan menambahkan 200 closed circuit television (CCTV) yang ditargetkan akan dipasang di jalanan Kota Surabaya. Pemasangan tersebut untuk memantau kepadatan jalan dan meminimalisasi tindak kejahatan di jalan.

Tidak hanya di persimpangan jalan, CCTV tersebut juga akan dipasang di ruas jalan yang tidak bersimpangan.

"Sudah dimulai pemasangannya, anggarannya juga sudah ada," ujar Tri Rismaharini di sela-sela pengecatan pembatas jalan (berem) di kawasan Middle East Ring Road (MERR), Surabaya, Sabtu (23/8/2014).

Walikota yang akrab disapa Risma tersebut menambahkan, untuk membantu memantau kasus kejahatan, CCTV nantinya juga akan terhubung ke polsek di masing-masing wilayah CCTV tersebut terpasang. Sedangkan untuk wilayah MERR akan dipasang 26 CCTV.

"Kalau di MERR ini bakal dipasang 26 pasang CCTV untuk lajur kiri dan kanan," imbuhnya.

Dia mengatakan, pemasangan CCTV sangat efektif untuk memantau segala sesuatu. Salah satunya, di wilayah Jembatan Suramadu.

"Sebelum dipasang CCTV, ada banyak kasus kejahatan di sana. Dan setelah terpasang, kasusnya berangsur-angsur mereda dan bahkan hilang," pungkas Risma. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.