Sukses

Yummy...Nikmatnya Jelajah Kuliner Mancanegara di Jakarta

Anda cukup merogoh kocek Rp 38.000 dengan menu 1 cangkir kopi tarik, kaya and butter toast, dan telur ayam kampung.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua ragam kuliner ada di Ibukota, tak terkecuali kuliner mancanegara yang ada di sini, semuanya menggugah selera dan patut dicoba. 

Dalam Jelajah Kuliner yang tayang di Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (23/8/2014), beragam kuliner mancanegara juga tersedia di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. 

Salah satunya adalah QQ yang ada di Ruko Permata Senayan Jalan Tentara Pelajar. QQ menyediakan beragam makanan sarapan khas Malaysia. Yang menjadi favorit di QQ adalah kopi tiam, teh tarik, dan kaya toast atau roti srikaya yang dibakar. 

Untuk dapat menikmati sarapan lengkap nan lezat ala Negeri Jiran ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 38.000 dengan menu 1 cangkir kopi tarik, kaya and butter toast, dan telur kampung. 

Masih di kawasan yang sama, ada lagi Plan B. Restoran ini menyediakan makanan khas Spanyol. Makanan Spanyol tidak berbeda jauh dengan Indonesia. Jika di Indonesia saat menggoreng menggunakan minyak goreng biasa, di Sapanyol menggunakan minyak zaitun (olive oil). 

Menu andalannya adalah black paella with olive oil. Black paella ini mirip seperti nasi goreng yang ada di Indonesia, hanya saja black paella menggunakan mayonaise, cumi, dan minyak zaitun. Rasanya gurih, ada asinnya, tetapi ada seafoodnya juga, yaitu cumi-cumi. Dengan Rp 175.000 Anda sudah bisa menikmatinya. 

Selanjutnya ada green peppers stuffed with prawn. Rasanya unik, gurih dan pedas yang berasal dari paprika yang ada. Dimasaknya tidak menggunakan mentega, tetapi seperti ada menteganya karena makananan ini dengan beragam rempah-rempah. Harganya Rp 35.000. 

Untuk makanan penutup (dessert), Restoran Chandara di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan menyediakan dessert khas Thailand. Ada 3 menu dessert yang popular di Chandara. 

Kluay tod, pisang goreng yang disajikan dengan es krim. Pisang goreng khas Thailand bedanya adalah tepung gorengnya lebih tipis. Hanya dengan Rp 35.000, sajian kluay tod ini bisa Anda santap. 

Selanjutnya ada khao niew ma-muang, merupakan sajian mangga yang dicampur dengan nasi ketan dan santan. Mangga yang dipilih adalah mangga manis, nasi ketan dan santannya ada rasa asinnya. Cukup dengan Rp 45.000 Anda sudah bisa menikmati khao niew ma-muang ini. 

Yang terakhir adalah fak thong sangkaya. Labu khas Thailand yang dikukus selama 1 jam agar teksturnya lebih mengeras. Kemudian dicampur dengan adonan. Labunya sudah manis, tetapi menjadi tidak terlalu manis karena dicampur dengan santan dan gula merah. Dengan Rp 35.000, labu unik khas Thailand ini. (Ein)

Baca Juga:

Nyaaam..Enaknya Otak-otak, Soto Madura, Hingga Kolak Campur!

Yuk Jelajahi Kuliner Sederhana Nan Memikat di Purwakarta

Serunya Gowes Sambil Jelajah Kuliner, Nyaamm...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini