Sukses

2 Toko dan 1 Mobil MPV di Ciledug Hangus Dilalap Api

Kepala Pleton I Grup A, Damkar, Mus mengatakan, dugaan sementara, api berawal dari warung nasi.

Liputan6.com, Jakarta - Dua toko di Jalan Ciledug Raya, RT 6/2 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ludes dilalap si jago merah pagi tadi. Kobaran api terjadi persis di dekat fly over Velbak atau arteri kebayoran lama.

Wakapolsek Kebayoran Lama, AKP Suyud mengatakan, peristiwa ini terjadi pukul 10.00 WIB. Satu mobil dan sepeda motor hangus dilalap api. Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dari kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kebayoran Lama diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

"Kami juga melakukan penyelidikan, tapi alhamduliah sudah berhasil dipadamkan semua. Ini atas persiapan dari rekan-rekan DPK ada 16 mobil Damkar dan 1 mobil pendukung untuk memadamkan mobil tersebut," kata Suyud di lokasi, Jakarta, Sabtu (23/8/2014).

Dia menuturkan, penyebab kebakaran hingga kini belum bisa dipastikan. Begitu pun dengan jumlah kerugian akibat peristiwa ini.

"Korban jiwa tidak ada yang ada 1 mobil dan 1 motor saja. Kita akan lakukan penyelidikan lokasi dan saksi-saksi sudah dibawa ke kantor untuk diambil keterangan yang lihat langsung. Keterangan selanjutnya menyusul," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Pleton I Grup A, Damkar, Mus mengatakan, dugaan sementara, api berawal dari warung nasi. Setelah dilakukan penyisiran, Mus dan anggotanya tak menemukan adanya korban jiwa hanya 1 mobil MPV dan motor yang terbakar.

"Kita lihat ada warung makan depan toko kusen ini, saya curiga api berawal dari warug nasi meski kita masih melakukan penyelidikan penyebab kejadian kebakaran itu," kata Mus. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini